Mengunjungi Destinasi Wisata Kayuagung OKI

Objek Wisata Danau Teloko Kayuagung OKI

Kayuagung merupakan pusat pemerintahan Kabupaten Ogan Komering Ilir. Selain banyak sejarah yang ada disini. Ada beberapa tempat wisata Kayuagung yang dapat Anda kunjungi jika ke Kota ini.

Kayuagung terletak sekitar 65 KM meter dari Kota Palembang. Biasanya perjalanan menuju Kota ini bisa sekitar 2 Jam perjalanan, namun saat ini sudah ada Tol dengan jarak tempuh lebih cepat sekitar 35 Menit.

Di Kota ini biasanya sangat dikenal dengan sebutan “Jime Owam” yang berarti Orang kita, bahkan banyak orang luar Kota Kayuagung tau cara menyebutkannya. Jika di Explore sebenarnya banyak sekali tempat yang bisa kita kunjungi disini. Selain tradisi yang unik, kota ini juga memiliki beberapa tempat menarik.

Apa saja tempat wisata Kayuagung yang bisa kita kunjungi?

Taman Segitiga Emas Kayuagung

Taman Segitiga Emas sebenarnnya hanya taman kota untuk ucapan selamat datang di Kayuagung. Namun lebih dari itu estetika taman dengan patung yang memiliki arti membuat tempat ini juga sepertinya cocok untuk Anda kunjungi. Taman ini juga menjadi Ikon Kayuagung hingga saat ini. Baca selengkapnya Tentang Taman Segitiga Emas Kayuagung.

Pantai Love

Jika berbicara pantai tentu kita akan mengingat hamparan pasir yang luas dan Ombak. Namun uniknya pantai Love ini merupakan pinggiran sungai yang ada di Kota Kayuagung. Nama ini juga belum tau asal-usulnya, namun tempat ini sering dijadikan tempat nongkrog anak-anak muda di Kayuagung.

Danau Teluk Gelam

Danau Teluk Gelam merupakan salah satu wisata alam yang sangat menarik, setelah penggunaan Danau pada tahun 2004 dan Jambore Nasional. Objek Wisata ini masih belum terawat hingga saat ini. Padahal saat ini sudah tersedia Hotel dan bangunan-bangunan berukuran besar.

Gor Perahu Kajang

Gor Perahu Kajang merupakan salah satu gedung dengan desain arsitektur yang menarik. Gedung ini lebih tampak sebuah perahu besar yang memiliki kajang atau penutup dibagian Atas. Perahu Kajang memang menjadi ikon Kota Kayuagung.

Wisata Danau Teloko

Danau Teloko bisa dikatakan sebagai warisan nenek moyang warga Teloko. Terletak di Desa Tanjung Serang dengan Hamparan pasir dan rumput yang Luas. Pesona ini juga sangat menarik ketika matahari menjelang sunset. Biasanya banyak pengujung datang kesini sore hari. Saat ini sudah ada Dermaga Singgah untuk berteduh dengan konsep Wisata Air.

Wisata Danau Teluk Rasau

Objek Wisata yang baru mau berkembang jaraknya memang lumayan jauh dari pemukiman penduduk, letaknya didaerah Menang Raya Pedamaran. Jika Anda kesini sebaiknya datang ketika siang hari. Perjalanan menuju kesini lumayan sepi, namun sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga teman.

Wisata Rumah Limas 100 Tiang

Rumah dengan 100 tiang terletak di desa Sugih Waras Kab. OKI. Bangunan yang ini sebagai gambaran bangunan tua zaman dahulu. Nama Rumah Limas 100 tiang ini dikarenakan setidaknya terdapat 100 tiang peyangga rumah berukuran besar dan jenis kayu pilihan. Sedangkan struktur desain rumah sama sama seperti rumah limas yang ada di Kota Palembang.

Advertisement

Apa Ini?

UPDATE COVID-19