Home Ragam Wajib Baca! Jenis Buah dan Sayur yang Mengandung Vitamin D, Khasiatnya Luar...

Wajib Baca! Jenis Buah dan Sayur yang Mengandung Vitamin D, Khasiatnya Luar Biasa

Penyebaran Covid-19 semakin meluas. Untuk tetap menjaga imunitas tubuh,
maka masyarakat harus selalu menyediakan vitamin di rumah. Bahkan, mereka yang sudah terinfeksi Virus Corona wajib mengonsumsi beragam vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

Salah satunya vitamin D. Kebutuhan vitamin ini dapat terpenuhi dengan mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D tinggi, utamanya sayur-mayur dan buah.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Chicago Medicine menemukan hubungan antara kekurangan vitamin D dengan risiko COVID-19.

Ternyata, kebutuhan vitamin D yang tercukupi memang ampuh mengurangi tingkat risiko orang yang terjangkit virus Corona.

1. Jamur

Jamur termasuk salah satu sayuran yang mengandung vitamin D dan sangat baik kamu konsumsi demi menjaga imunitas tubuh

2. Pisang

Pisang sebenarnya bukanlah jenis buah yang memiliki kandungan vitamin D. Namun, pisang kaya akan magnesium yang mampu membantu mengaktifkan vitamin D dalam tubuh.

3. Brokoli

Sayuran yang mengandung vitamin D yakni brokoli. Selain sangat baik untuk tulang, brokoli juga mempunyai kandungan magnesium dan juga vitamin K yang baik bagi darah.

4. Susu

susu kedelai dan Susu sapi termasuk produk makanan yang kaya akan vitamin D. susu kedelai mengandung 107-117 IU vitamin D per 237 ml. Sedangkan untuk Susu sapi biasanya mengandung sekitar 115-130 IU per cangkirnya (237 ml).

5. Tempe dan Tahu

Selain harganya murah dan sangat mudah kamu temukan, tahu dan tempe tergolong sebagai jenis makanan yang mengandung vitamin D. Dalam 100 gramnya, tahu dan tempe mengandung 26 persen vitamin untuk keperluan imun tubuh.

6. Keju

Walaupun dalam jumlah yang sangat kecil. Sebagian besar jenis keju mengandung 8-24 IU vitamin D per porsi 2 ons (50 gram). Kandungan vitamin D dalam keju sangatlah bervariasi, bergantung pada proses pembuatan keju tersebut.

7. Kuning Telur

Seperti kita ketahui, kuning telur mengandung lemak, vitamin, dan mineral. Sedangkan bagian putihnya kaya akan zat protein. Selain itu Satu butir putih telur juga mengandung 37 IU vitamin D.

8. Ikan salmon

Ikan salmon merupakan salah satu makanan yang mengandung vitamin D. Dalam 100 gram ikan salmon, terkandung 526 IU vitamin D yang mana hampir memenuhi kebutuhan vitamin D harian khusus orang dewasa yakni 600 IU.

Exit mobile version