Sabtu, 25 September, 2021

Taman Wisata Punti Kayu, Objek Wisata Alam Palembang

Jasa Pembuatan Website Palembang
Pintu Masuk Punti Kayu

Punti Kayu adalah sebuah hutan ditengah Kota Palembang, Punti Kayu adalah lahan konservasi sejak tahun 1937, Hutan ini pada masa pemerintahan belanda di beri nama Erpacth Punti Register dengan total luas Hutan 98 ha, dahulunya nama Punti Kayu lebih dikenal dengan sebutan Taman Sari dan juga taman Syailendra.

Taman Wisata Punti Kayu juga difungsikan sebagai penyerapan karbon dioksida untuk mengimbangi pembangunan kota Palembang yang cukup pesat.

Punti kayu sendiri dipenuhi dengan Pohon Pinus, pada tanggal 7 APril 1985 Hutan wisata Punti Kayu ditunjuk sebagai Taman Wisata Alam (TWA), semenjak dijadikannya sebagai Taman Wisata Alam Punti Kayu, ramai sekali warga yang berkunjung bersama keluarga, terlebih lagi adanya Satwa di Hutan yang terletak di KM 7 ini.

HARGA TIKET MASUK PUNTI KAYU PALEMBANG

Rp. 10.000 s.d 15.000 / Orang sedangkan untuk Kendaaraan 10.000 s.d 20.000/ Kendaraan, Pastikan harga sesuai dengan harga yang tertera pada tiket.

Jika anda berkunjung kesana, Anda akan melihat banyaknya Satwa, terutama banyaknya monyet yang berkeliaran, dibagian dalam untuk melihat Satwa lainnya Anda cukup membayar 10.000 s.d 15.000 untuk setiap lokasi, banyak Satwa yang dapat anda lihat, seperti Buaya, Iguana, Ular, Orang Hutan, Burung, Gajah dan Satwa Lainnya.

Dibagian lain setelah dilakukan perawatan, Akhirnya Taman Wisata Punti kayu memberikan beberapa Menara Mini seperti Menara Pisa Italia, Menara Eiffel Prancis, dan Piramida Mesir, Big Ben London, Kincir angin Khas Belanda, Tenda Indian dan banyak lagi lainnya.

Terdapat juga Fasilitas Outbound dan Jembatan gantung yang dari dulu sudah ada, tidak sedikit orang yang memanfaatkan Punti Kayu sebagai tempat rekreasi dan photography, selain nuansa alam yang masih begitu terasa, Punti kayu juga terbilang sangat ramah untuk keluarga dan berreakreasi, selain banyaknya lokasi untuk bersantai.

Setiap Weekend jika anda berkunjung kesana, anda akan melihat banyak sekali keluarga yang datang dari luar Kota Palembang, bahkan dijadikan salah satu tempat yang sering dikunjungi ketika ada kegiaran study tour Sekolah dari berbagai Kota.

REKOMENDASI

TERKAIT

- Advertisement -eyJwaG9uZSI6Ikphc2EgUGVtYnVhdGFuIFdlYnNpdGUgUGFsZW1iYW5nIn0=