Home Kesehatan Rutin Minum Air Jahe Campur Serai Setiap Pagi, Rasakan Khasiatnya!

Rutin Minum Air Jahe Campur Serai Setiap Pagi, Rasakan Khasiatnya!

Ternyata loh jahe dan serai termasuk jenis tumbuhan yang dikenal akan kaya khasiatnya. Jenis tanaman ini sudah lama dimanfaatkan sebagai obat tradisional sebagian masyarakat.

Terbukti olahan air rebusan nya bisa jadikan minuman alternatif untuk kesehatan tubuh yang tidak diragukan lagi. Apalagi jika kamu konsumsi rutin setiap pagi.

Bahkan untuk menemukan kedua tanaman itu pun sangatlah mudah. Batang serai lazim dijadikan rempah dalam masakan, penguat aroma dan cita rasa.


Tidak hanya itu, Jahe dan serai mengandung antioksidan yang berguna melindungi diri dari paparan radikal bebas. Tubuh yang terpancar radikal bebas secara berlebih memicu berbagai penyakit seperti jantung. Selain itu, rebusan serai bekerja sangat efektif untuk meredakan masalah pencernaan.

Jahe sudah teruji bisa menghambat pertumbuhan jamur, bakteri, dan virus tertentu.

Penelitian menunjukkan khasiat tanaman jahe mampu mengobati penyakit gangguan pernapasan, obesitas, diabetes, dan penyakit jantung.

Sementara itu serai mengandung minyak atsiri serai dan sitral (unsur aktif utama dalam serai) yang dapat menekan kanker paru-paru sel kecil.

Tukak lambung sampai kram perut bisa diatasi dengan konsumsi air jahe dicampur serai. Rutin minum air rebusan serai yang ditambah jahe juga membantu meredakan peradangan di tubuh. Karena kedua herbal ini memiliki sifat antiinflamasi.

Mengakhiri akhir pekan kamu di rumah bersama orang tercinta, berikut ini saya sajikan berapa khasiat dan manfaat mengonsumsi air rebusan jahe campur batang serai. Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba ya

Exit mobile version