Home Olahraga Sepakat ! Kompetisi Liga 1 Indonesia Bergulir 20 Agustus 2021, Pecinta Sepak...

Sepakat ! Kompetisi Liga 1 Indonesia Bergulir 20 Agustus 2021, Pecinta Sepak Bola Tanah Air Senang

Semua klub kontestan liga 1 Indonesia telah sepakat dan mendukung sepenuhnya mengenai kompetisi musim 2021-2022 kick-off pada 20 Agustus 2021 nanti.

Seperti kita ketahui, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita menuturkan kesepakatan itu dalam rapat virtual PSSI, LIB dan 18 klub peserta Liga 1 sepak bola tanah air.

Kami juga membahas hal-hal teknis, terkait soal protokol kesehatan(prokes), jadwal, dan lain sebagai, tuturnya dalam konferensi pers secara daring, Rabu (4/8).

PSSI, LIB hingga seluruh tim sepak bola pun juga sangat setuju dengan berakhir Liga 1 pada pertengahan Maret 2022 mendatang.

Adapun untuk sistem kompetisinya, akan berlangsung dalam format seri yang akan terlaksana di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Provinsi DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Klaster kedua, yakni DI Yogyakarta dan Jawa Tengah, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Namun, ada sedikit perbedaan yakni LIB akan menentukan lokasi pertandingan di tempat yang dinilai sebagai ‘zona aman’ dari penyebaran Covid-19.

Direktur Operasional LIB Sudjarno mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Menpora, BNOB dan Mabes Polri terkait zona aman Covid-19 itu.

“Kami sangat memahami bahwa situasi pandemi belum berakhir. Namun saat ini sudah terjadi pelandaian, dan berdasarkan evaluasi, kami menggulirkan Liga 1 ini,” ungkapnya.

LIB berjanji menaati protokol kesehatan (prokes) dengan ketat, bahkan lebih ketat dari pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 kemarin lalu.

Exit mobile version