Kamis, 16 September, 2021

Resmi! Kejuaraan Piala Dunia U-20 Harus Dibatalkan, Impian Pemain Kandas Akibat Pandemi Covid-19

Jasa Pembuatan Website Palembang

Kompetisi perhelatan piala Dunia FIFA U-20 Tahun 2021 harus di batalkan. Pernyataan tersebut telah di sampaikan oleh Biro dewan FIFA, kemarin lalu, Rabu (24/12/2020). pertandingan olahraga sepak bola internasional di bawah usia 20 tahun tersebut kendatinya bakalan di gelar di negeri Indonesia.

Namun dampak wabah Virus Corona atau Covid-19 belum membaik di negeri tanah air, maka kejuaraan internasional tersebut secara resmi harus di tunda. Tidak hanya event Piala Dunia FIFA U-20, bahkan FIFA juga harus membatalkan perhelatan piala Dunia FIFA U-17 tahun 2021 yang rencananya bakal di gelar di peru.

Seperti kita ketahui, FIFA merupakan induk organisasi sepak bola internasional telah memilih negara Indonesia dan Peru sebagai salah satu tuan rumah.

FiFA memberi tahu bahwa ajang Piala Dunia di bawah usia 20 tahun bakal dilaksanakan di enam kota. Diantaranya kota Palembang, Provinsi Sumsel dengan menggunakan Stadion kebanggan wong kito ini yakni Gelora Sriwijaya, Jakabaring Sport City. Baca juga: Inilah 5 Stadion Sepak Bola Palembang

Berdasarkan informasi di laman resmi organisasi FIFA, pandemi COVID-19 terus menjadi ujian dan rintangan bagi penyelenggaraan event olahraga internasional dan berakibat pada pembatasan hubungan jalur internasional.

Maka dari itu, FIFA secara teratur berkomunikasi dengan para pengelola kepentingan terkait, termasuk Asosiasi Anggota tuan rumah serta Konfederasi yang ikut serta dalam kedua pertandingan yang semula dijadwalkan berlangsung pada tahun 2021.

Dengan kata lain, menjadi titik terang bahwa kondisi atau situasi secara global sekarang ini gagal untuk dinormalisasi ke tingkat yang bagus dalam mengatasi tantangan terkait dengan penyelenggaraan kedua ajang turnamen, termasuk kelayakan jalur kualifikasi yang secara langsung.

Menanggapi hasil keputusan tersebut, maka Ketua Umum Persatuan sepak bola seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan mensupport dan menghormati apapun keputusan FIFA. Demi kelancaran acara serta keamanan dan keselamatan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021 adalah menjadi prioritas utama.

“Sebetulnya seluruh persiapan mengenai penyelenggaraan dan menyambut Piala Dunia U-20 Indonesia tahun 2021 sudah kami lakukan dengan upaya maksimal. PSSI menghormati dan mendukung keputusan FIFA untuk membatalkan ajang turnamen Piala Dunia U-20 FIFA pada tahun 2021. Bersama dengan FIFA, INAFOC, dan kota-kota tuan rumah di seluruh wilayah Indonesia, PSSI sangat berharap dapat bekerja sama dengan semua kepentingan untuk mengadakan kejuaraan edisi berikutnya pada tahun 2023 nanti,” kata Iriawan.

Iriawan pun berharap dengan pembatalan ini, Timnas Indonesia bisa memanfaatkan luang waktu untuk mematangkan persiapan sebelum bertanding di turnamen 2023 mendatang.
“Menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2021, Timnas yang akan kita persiapkan nantinya, bisa memanfaatkan waktu tambahan dan melanjutkan program untuk ajang persiapan Piala Dunia U-20 FIFA pada 2023. Saya berharap semoga persiapannya bisa lebih menyeluruh, matang, dan nanti bisa yakin menjadi juara,” tambah Iriawan.

Sementara itu, Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto menyatakan bahwa FIFA akan terus berkerja sama dengan PSSI dan Local Organizing Committee (LOC) demi kelancaran ajang ini di tahun 2023 mendatang.

“Agar pada tahun 2023 program akan berjalan dengan baik tanpa hambatan, komunikasi dan koordinasi yang kuat antara FIFA, PSSI, dan LOC tetap berjalan. Sesuai keputusan Biro Dewan FIFA, PSSI segera melapor kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, sembari menunggu edaran surat resmi terkait pembatalan ini dari FIFA,” kata Iwan.
Iwan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua INAFOC menambahkan, PSSI sangat mengapresiasi dukungan pemerintah terhadap penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021 dan memastikan koordinasi antara PSSI dan INAFOC terus berjalan dengan baik dan lancar.

“PSSI mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia khususnya Presiden Republik Indonesia (Joko widodo), Menteri Pemuda dan Olahraga, dan semua pihak yang telah mendukung persiapan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2021. PSSI dan LOC akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan INAFOC untuk memastikan semuanya dapat berjalan lancar di tahun 2023 mendatang,” tutup Iwan.

REKOMENDASI

Jika Tubuh Terasa Lelah, Sebaiknya Konsumsi 5 Menu Sehat...

Tidak heran jika tubuh tiba-tiba mengalami rasa lelah dan lemas, akibatnya muncul rasa...

Wajib Konsumsi! Inilah Minuman Efektif dari Bahan Alami untuk...

Bagi kamu yang penderita asam lambung atau gastroesophageal reflux disease (GERD), kamu mungkin...

Rutin Konsumsi Buah Salak Setiap Hari, Inilah Khasiat yang...

Selain memiliki rasa manis asam, ternyat buah salak ini mempunyai khasiat bagi kesehatan....

Catat! Jadwal Liga 1 Baru Dirilis 3 Laga, Begini...

PSSI telah mengumumkan jadwal pertandingan pada pekan pertama Liga 1 2021/22 yang...

TERKAIT

Polri Pastikan Izin Liga 1 Indonesia 2021-2022, Namun...

Muncul berita baik untuk para pecinta sepak bola Indonesia. Liga 1 yang telah...

Kilas Balik Piala Super Spanyol 2015: Barcelona Kalah Telak...

Tim Barcelona harus menelan pil pahit usai kalah dengan skor telak 0-4 atas...

Legenda Bulu Tangkis Indonesia Beri Pesan Penting ke Pemerintah,...

Legenda badminton Indonesia, Taufik Hidayat beri pesan penting ke pemerintah usai ajang Olimpiade...

Jelang Pertandingan Brasil Kontra Spanyol Di Final Sepakbola Putra...

Usai mengalahkan lawannya yakni Jepang dengan skor tipis 1-0 lewat babak perpanjangan waktu...

Sepakat ! Kompetisi Liga 1 Indonesia Bergulir 20 Agustus...

Semua klub kontestan liga 1 Indonesia telah sepakat dan mendukung sepenuhnya mengenai...

Kabar Gembira Sepak Bola Tanah Air! Kompetisi Liga 1...

Setelah sekian lama sepak bola Tanah Air belum bergulir akibat pandemi Covid-19...
- Advertisement -eyJwaG9uZSI6Ikphc2EgUGVtYnVhdGFuIFdlYnNpdGUgUGFsZW1iYW5nIn0=