Home beragam Polri Pastikan Izin Liga 1 Indonesia 2021-2022, Namun Dilarang Nonton Bareng!

Polri Pastikan Izin Liga 1 Indonesia 2021-2022, Namun Dilarang Nonton Bareng!

https://www.agtvnews.com/

Muncul berita baik untuk para pecinta sepak bola Indonesia. Liga 1 yang telah lama terhenti akibat pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia. Sebentar lagi akan bergulir di Tanah Air.

Baru-baru ini Polri sudah memberikan izin terkait kompetisi Sepak Bola liga 1 2021-2022 di tanah air.

Akan tetapi laga-laga yang berlangsung musim baru liga 1 nanti tanpa pendukung atau penonton di Stadion.

Seperti kita ketahui, Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono mengungkapkan pihaknya telah memberi sejumlah catatan penting yang harus terpenuhi.

“Seluruh pertandingan Liga 1 harus tanpa penonton. Dsetujui juga tidak ada aktivitas nonton bareng alias nobar bagi para suporter Sepakbola,” tutur Rusdi, Senin (16/8/2021).

Rusdi mengatakan, dalam pertandingan-pertandingan yang akan terlaksana nanti, kapasitas orang yang datang di stadion juga akan kami batasi.

Dalam satu laga, hanya boleh berjumlah 299 orang di stadion yang terdiri dari pemain, wasit, pihak keamanan, panitia, serta juga awak media.

“Kepolisian wilayah telah melakukan pemetaan daerah mana saja yang biasanya digunakan oleh fans Sepak Bola Tanah Air untuk melakukan nobar.

Satuan-satuan telah melakukan mapping guna memantau daerah-daerah yang rawan terhadap kegiatan nonton barang itu sendiri,” ungkap Rusdi.

Panitia pertandingan juga harus menyerahkan data lengkap terkait penyelenggaraan Liga 1, minimal seminggu sebelum kita gelar.

Hal ini guna memberikan waktu Polri untuk melakukan persiapan terlebih dahulu.

“Seluruh melaksanakan pertandingan dengan menaati protokol kesehatan (prokes) secara ketat di masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Rencananya, kompetisi kasta tertinggi sepakbola Tanah Air itu akan mulai bergulir pada tanggal 27 Agustus 2021 mendatang.

Exit mobile version