Menikmati Martabak HAR Asli Palembang

Martabak HAR merupakan makanan khas Palembang yang berasal dari India, tempat ini selalu menjadi tempat yang banyak dikunjungi di Kota Palembang, nama HAL sendiri sebenarnya berasal dari nama pendirinya Haji Abdul Rozak, kemudian disingkat dengan sebutan HAR dan melekat hingga saat ini. Haji Abdul Rozak memiliki garis keturunan Arab dan dengan wanita asli Palembang. Cita rasa martabak Har memang tidak dapat ditemukan ditempat lain, khas rasanya berbeda dengan martabak pada umumnya, Martabak HAR juga menyediakan beberapa menu lainnya seperti Nasi Briyani, Nasi Minyak, Kambing Guling.

Martabak HAR sudah berdiri sejak puluhan tahun lalu, hingga pada saat ini masih eksis dan disukai para pecinta Kuliner, Martabak HAR pertama kali sudah ada sejak 1947 di Jalan Sudirman tidak jauh dari masjid Agung Palembang. Saat ini secara turun temurun keluarga Haji Abdul Rozak meneruskan bisnis Martabak setelah Haji Abdul Rozak meninggal pada tahun 2001. Martabak berisikan telur ini memang selalu jadi makanan favorit, terlihat tempat makan ini selalu ramai akan pengunjung mulai dari anak anak hingga orang dewasa.

Bahan utama Martabak HAR adalah tepung terigu dan kuahnya memiliki beragam rasa ada rasa kuah kari rasa ayam atau kuah kari rasa daging sapi, bagi penikmat martabak HAR pasti akan memberikan penilaian tersendiri bagi martabak HAR. Ukuran satu porsinya saja sudah membuat kita merasa cukup kenyang ditambah makannya dengan kerupuk atau kemplang khas Palembang. Jenis Menu Martabak HAR sudah ada dibeberapa tempat makan lain dengan modifikasi agar lebih bervariasi. Jika Anda ingin mencoba makanan ini berikut beberapa daftar penyedia Martabak HAR di Palembang yang cocok buat dinikmati bersama keluarga besar atau makan bersama teman-teman.

Martabak HAR Simpang Sekip
Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.1078, Sungai Pangeran, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang
Telepon: (0711) 351914

Martabak HAR Masjid Agung
Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.597A, 18 Ilir, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang
Telepon: (0711) 358432

Martabak HAR H.Abdul Rozak
Alamat: Jl. Kebumen Darat No.178, 17 Ilir, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang
Telepon: (0711) 355300

Martabak HAR 1947 PTC Mall
Alamat: 8 Ilir, Kec. Ilir Tim. II, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30164

Advertisement

Apa Ini?

UPDATE COVID-19