Selasa, 23 Februari, 2021

Launching Program Rumah Tahfidz, Herman Deru Sebut Warga Sumsel Pecinta Al-Qur’an, Benarkah?

Seperti kita ketahui, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menyambut baik dan mendukung pelaksanaan program wakaf Al-Qur’an dan pembinaan dari Komunitas Riau Mengaji yang di bawah bimbingan Ustadz populer Ahmad Al-Habsyi.

Ia memberikan penilaian terkait program pada peningkatan dalam membaca kitab Al-Qur’an di kalangan generasi muda tersebut, bahwa dapat di kombinasikan dengan program pemerintah Provinsi Sumsel yakni satu desa satu rumah tahfidz yang dalam dua tahun kepemimpinannya bersama Wakil Gubernur Mawardi Yahya sudah mencapai 3500 lebih rumah tahfidz.

Tumbuh hingga berkembang pesatnya rumah tahfidz di Sumsel telah membuktikan bahwa warga Sumsel sangat relegius dan cinta Al-Qur’an.

“Alhamdulilah kegiatan itu sejalan dengan program kita yakni satu desa satu rumah tahfidz. Yang tujuannya untuk membentuk generasi berkompeten dan unggul, cinta Al -Qur’an dan bebas dari buta aksara Al-Qur’an,

” kata HD pada acara tausiyah atau ceramah agama yang di hadiri oleh Ustadz kondang Ahmad Al-Habsyi serta diikuti para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel berlokasi di Griya Agung, Jumat (15/1) petang. Kegiatan Tausiyah ini disampaikan langsung oleh Ustadz terkenal Ahmad Al-Habsyi

Sebagai langkah awal untuk menyegarkan diri. yakni jajaran Pemprov di perbaruhi ulang. Jangan bekerja hanya semata-mata tujuan mencari materi saja. Walaupun materi itu memang penting tapi bekal kerohanian yang harus kita butuhkan juga.

“Apa yang dilakukan oleh Sekda Provinsi Sumsel Nasrun Umar bersama OPD Sumsel ini sungguh luar biasa. Kedepan kegiatan seperti ini di adakan lagi tidak hanya dilakukan satu tahun sekali.

Akan tetapi juga dilakukan pada moment-moment tertentu bahkan usai pandemi Covid-19 nanti pesertanya tidak usah dibatasi sehingga di refresh lagi,” ucap HD.

Pemimpin nomor satu di Sumatera Selatan ini mengatakan, proses kerja yang baik tanpa diikuti akhlak atau tingkah laku yang baik. Atau, kerja baik tanpa didasari pengetahuan agama maka akan menjadi sia-sia.

“Maka dari itu penting diberikan siraman rohani. Agar kembali pada hubungan yang benar dalam bekerja dan bertindak,” ungkapnya.

Sementara itu, selaku Sekda Nasrun Umar melaporkan kegiatan tausiyah ini digelar bertujuan untuk menjalin hubungan silaturahmi.

“Selain itu pelaksanaan acara ini juga memiliki tujuan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT pada seluruh jajaran Pemprov Sumsel serta memasyarakatkan Al -Qur’an,” ucap Sekda.

Sementara itu, Perwakilan Komunitas Riau mengaji, Heri Candra menjelaskan Komunitas Riau Mengaji telah bersinergi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) bahkan komunitas ini dipimpim langsung oleh Ustadz H Ahmad Al-Habsyi.

Selain itu, komunitas Riau mengaji memiliki beberapa cabang diantaranya Provinsi Sumsel, Provinsi Sumut dan Provinsi Jambi.

“Alhamdulilah komunitas riau mengaji mempunyai suatu gerakan yaitu program wakaf satu juta Al-Qur’an dengan pembinaan.

Setahun berjalan komunitas ini baru mampu mengumpulkan dan mendistribusikan sebanyak 100.000 Al-Qu’an yang berada di beberapa daerah,” ungkapnya.

Pada tausiyahnya, Ustadz Ahmad Al-Habsyi mengingatkan para jemaah untuk dapat berbuat bijak. Berfikir hal positif dalam rangka menyederhanakan pekerjaan.

“Awali pekerjaan dengan menyebut kalimat Allah. Insya Allah akan bernilai ibadah di sisi Allah. Selain itu sebagai manusia biasa kita diberikan akal bagaimana agar pekerjaan kita dapat diselesaikan dengan secara cepat, tepat dan sesimpel mungkin,” tutupnya.

REKOMENDASI

Herman Deru: Dukacita yang sedalam-dalamnya Atas Korban Sriwijaya Air...

H. Herman Deru selaku Gubernur Provinsi Sumatera Selatan ikut sedih dan memberikan perhatian...

Info Bedebis! Akhirnya Efri di Ciduk Polisi Akibat...

Entah berani atau nekad, Efri Awal (28) salah seorang warga Jalan Arwana 4,...

Jelang Akhir Tahun 2020, Kompetisi Liga 2 Masih Belum...

dipalembang.com - Tim Liga 2 Sriwijaya FC sedang meminta kepastian mengenai pelaksanaan liga...

Bikin Heboh, Warga Kertapati Temukan Jasad Perempuan di Tengah...

Masyarakat yang tinggal di sekitar Jalan Abu Yasin, RT 27, RW 09, Kelurahan...

TERKAIT

Lagi Viral Dimedsos, Diprotes Kurang Bayar Uang Belanja Pria...

Lagi Viral di sosial media (medsos) Instagram, seorang pria Palembang nekad atau berani...

Akibat Melawan Saat Ditangkap, Satu Dari Lima Pencuri Baterai...

Satu tersangka bernama junaidi (40), seorang warga Talang Darat, RT 01/ RW 02,...

Masa Pandemi, Pemkot Palembang Optimalkan Penanganan Covid-19 Demi Kebaikan...

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa telah mengikuti kegiatan rapat Kerja Nasional...

Fokus di Akademi Sepak Bola, Akhirnya Tim SFC Tunjuk...

Dikabarkan pemain bertahan tim Sriwijaya FC Ambrizal memiliki peluang emas menjadi Direktur Teknik...

Bukan Hanya Gramedia, di Palembang Juga Terdapat Beberapa Toko...

Perempuan yang sedang asyik membaca buku dipalembang.com - Pepatah lama mengatakan buku adalah jendela...

Dinas Kesehatan Sumsel Terima 29.840 Vaksin Sinovac Tahap Dua

dipalembang.com - Vaksin Sinovac tahap dua sudah tiba di palembang, senin malam. Vaksin...