Home Sumatera Selatan Berita Palembang Lagi Viral Dimedsos, Diprotes Kurang Bayar Uang Belanja Pria Nekat Tebas Tangan...

Lagi Viral Dimedsos, Diprotes Kurang Bayar Uang Belanja Pria Nekat Tebas Tangan Kasir di Palembang

Lagi Viral di sosial media (medsos) Instagram, seorang pria Palembang nekad atau berani menodongkan sajam hingga menebas tangan kasir atau penjaga toko saat tak dikasih barang belanjaannya, lantaran hanya membayar uang berjumlah Rp50.000 rupiah dari total tagihan Rp351.000.

Seperti kita ketahui saat ini, insiden tersebut terjadi, hari Minggu pukul 17.30 WIB di salah satu toko pakaian yang berada di jalan Pangeran Sido Ing Laut tepatnya kawasan Tangga Buntung, Palembang.

Tidak membuang waktu sia-sia akhirnya jajaran unit Reskrim Polsek Ilir Barat II bergerak cepat dan akhirnya berhasil menangkap pelaku yang diketahui indentitasnya bernama Jailani(38), warga Lorong Penghulu Tkr Kadir, Kecamatan Ilir Barat II, berada dikediamannya.

“Kita dapat laporan dari masyarakat sekitar, bahwa ada tersangka 365 dan masuk berita medsos, yang merupakan tersangka perampokan di wilayah Tanggo Buntung, tepatnya di toko baju jam 18.00 WIB,” ungkap Kapolsek Ilir Barat II Kompol M Ihsan saat ditemui di Mapolsek IB II, Senin (25/1/2021).

waktu itu, tersangka sedang berkunjung ke toko pakaian tersebut bersama temannya. Kemudian pelaku sambil memilih pakaian dan lalu menuju ke arah kasir (korban Kartika Pratiwi). Saat korban atau kasir menagih uang belanjaannya dengan jumlah Rp351.000 rupiah pelaku hanya membayar Rp50.000 rupiah.

korban atau Kasir protes karena uang yang dibayar cuma Rp50.000. Merasa tak suka pelaku kemudian berupaya mengancam korban dan mengeluarkan senjata tajam berupa parang yang langsung mengarahkan ke bagian tangan korban sehingga mengalami luka berat.
Berdasarkan keterangan pelaku bahwa pakaian tersebut untuk anaknya. Korban, Kartika Pratiwi (20) membenarkan bahwa pelaku berjumlah dua orang, yang mana pelaku saat itu telah memilih pakaian.

“Tepatnya Pukul 17.30 WIB pelaku datang berdua dengan rekanya. Total belanjanya tersebut hanya dibayar Rp50.000 dan sisanya dikatakan pelaku memotong uang jaga malam. Tidak saya kasih dan ia langsung menodongkan sajam. Kemudian saya kasih, tapi saya tetap saja dilukai. Kemudian pelaku mengatakan boleh kau lapor pihak polisi, tidak takut aku,” kata Korban tersebut.

Akibat peristiwa tersebut, Kartika mengalami luka di tangan kirinya lebam. Sementara pelaku sendiri mengaku saat itu sedang dalam pengaruh minuman alkohol, sehingga sadar atau khilaf. Atas insiden tersebut pelaku terjerat pasal 365 KUHP dengan hukuman ancaman diatas 7 tahun penjara.

Exit mobile version