Home Kesehatan Khasiat Rutin Konsumsi Terong Ternyata Luar Biasa, Bikin Tubuh Sehat dan Terasa...

Khasiat Rutin Konsumsi Terong Ternyata Luar Biasa, Bikin Tubuh Sehat dan Terasa Segar

Terong merupakan salah satu sayuran tak bisa dipandang sepeleh, karena kandungan nutrisi dalam terong sangat menakjubkan. Adapun kandungan terong yaitu zat besi; fosfor; serat; kalsium; karbohidrat; energi; niacin; potasium; vitamin C dan beberapa nutrisi lainnya.

Berikut ini saya rangkum manfaat rutin mengonsumsi terong untuk kesehatan tubuh.

Menurunkan Resiko Diabetes

Ternyata manfaat yang kamu rasakan jika suka mengonsumsi terong yakni dapat mengurangi risiko diabetes, Khasiat ini juga sudah teruji dalam beberapa studi di Negara Asia.

Mencegah Kolesterol Tinggi

Selain merangsang produksi empedu, terung hijau juga mampu menurunkan kolestrol tinggi. Namun, kolesterol baik atau HDL dalam organ tubuh tidak akan terpengaruh dan hanya menurunkan kadar kolesterol jahat yang akan langsung berkurang secara otomatis

Menjaga Kesehatan Kulit

Salah satu antioksidan dalam terung hijau yakni vitamin C sangat baik kamu konsumsi sebagai makanan solusi kecantikan kulit. Terung hijau sangat efektif untuk menghaluskan kulit, melembapkan bahkan melindungi kulit dari kanker kulit serta menyembuhkan jerawat dengan lebih cepat.

Mengontrol Tekanan Darah

Kegunaan lainnya dari terung hijau adalah bisa mengendalikan tekanan darah. Mengonsumsi sayur ini terbukti bisa mencegah tekanan darah tinggi yang merupakan penyebab utama dari stroke, serangan jantung dan kondisi lain yang berhubungan dengan tekanan darah tinggi. Semua itu bisa kamu peroleh karena potasium dalam terong hijau yang lumayan tinggi.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit, vitamin C dalam terong hijau juga berfungsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga berbagai kuman penyakit bisa teratasi dengan baik.

Mencegah Anemia

Kekurangan zat besi tentunya sangat berbahaya untuk tubuh dan bisa menyebabkan anemia.

Anemia memiiki gejala dengan munculnya sakit kepala, kelelahan, migrain, depresi dan juga kerusakan kognitif.

Saya sarankan untuk mengonsumsi makanan yang tinggi akan zat besi seperti terung hijau untuk mengatasi anemia dan juga kaya akan tembaga sebagai komponen penting dalam sel darah merah.

Meningkatkan Sistem Pencernaan

Kandungan serat tinggi dalam terong hijau ini merupakan zat yang sangat dibutuhkan untuk melindungi dan melancarkan sistem pencernaan. Dengan mengonsumsi terung hijau, semua nutrisi yang terdapat dalam makanan bisa diserap dengan baik di dalam tubuh.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Terung hijau termasuk makanan baik untuk mengontrol tekanan darah dan juga berperan langsung melindungi organ jantung serta meningkatkan fungsi tubuh lainnya karena kandungan serat tinggi di dalamnya.

Menjaga Fungsi Otak

Terung hijau adalah fitonutrien yang sangat luar biasa dan terkenal sebagai penguat aktivitas kognitif serta kesehatan mental.

Terong hijau tidak hanya mampu menangkal radikal bebas, namun juga meningkatkan aliran darah menuju otak.

Dengan makin banyak aliran darah yang membawa oksigen menuju otak, maka jalur saraf akan terangsang untuk makin berkembang dan akhirnya kekuatan ingatan bertambah sekaligus meningkatkan pikiran analitik.

Sedangkan kandungan kalium dalam terung hijau bertindak sebagai vasilidator serta booster otak sehingga bisa kita simpulkan bahwa terong hijau adalah makanan otak paling efektif.

Exit mobile version