Kapal Cheng Ho Di Taman Museum Purbakala Palembang

Jika berkunjung ke tempat wisata di Kelurahan Karanganyar Kecamatan Gandus kota Palembang ini kita dapat melihat dan merasakan suasana di dalam replika kapal Laksamana Cheng Ho namun objek wisata di taman ini ada yang baru, ada sebuah taman yang baru dibangun di kawasan Museum Purbakala yaitu Taman Pulau Cempaka.

Kita tahu Palembang menjadi destinasi wisata Budaya Sejarah dan kuliner tapi tak luput juga dengan keberadaan taman taman yang ada di kota Palembang dan masih di areal Taman purbakala Kerajaan Sriwijaya.

Dalam sejarahnya mengapa adanya kapal Cheng Ho, dikarenakan ketika itu banyak daerah maritim kita yang dikuasai oleh para perampok mereka merajalela dan banyak berdatangan dari daerah tiongkok, hingga pada akhirnya Laksama Cheng Ho yang berperan besar mengusir perampok.

Kapal Cheng Ho terpasang dibagian taman Pulau Cempaka ini, sebagai bentuk  sejarah untuk mengingatkan jasa Beliau juga punya peranan besar dalam kerajaan Sriwijaya dan terbukti juga dengan keberadaan kapalnya,

Selain taman ada juga area makan yang biasanya dikunjungi sangat ramai warga sekitar dan warga daerah lain pada sore hari dan weekend untuk sekedar bersantai dan makan.

Selain nama Taman Pulau Cempaka ini ada juga yang menyebutnya dengan taman Purbakala Palembang. 

Jika anda ingin berkunjung Taman Pulau Cempaka ini sebaiknya anda juga menyempatkan diri untuk berkunjung ke Museum Purbakala yang banyak menyimpan cerita tentang Masa Lalu.

Advertisement

Apa Ini?