Jumat, 24 September, 2021

Ingin Liburan ke Pagaralam? Lebih Hati-Hati Saat Melewati di Jalan Ini Bersama Orang Tercinta

Jasa Pembuatan Website Palembang

dipalembang.com – Sebentar lagi kita akan memasuki Tahun Baru 2021 dan tahun ini di prediksi akan ramai kunjungan wisatawan yang ingin mengisi waktu liburnya bersama keluarga ke kota  kebanggaan masyarakat Sumsel ini yakni kota Pagar Alam.

Meskipun dalam situasi  wabah Virus Corona atau Covid-19 saat ini, Kota Pagar Alam sendiri sudah siap menyambut wisatawan yang datang. Persiapan yang dilaksanakan antara lain dengan menerapkan standar protokol kesehatan di tempat wisata tersebut.

Tidak hanya itu saja , pemerintah kota Pagar Alam ini  juga bersama tim Polres Pagar Alam telah menginstruksi sejumlah Pos PAM lilin  guna mencegah kamtibmas dan mengatasi  permasalahan lalu lintas . 

Seperti di wilayah Lematang Indah, yang terdapat beberapa titik rawan tanah longsor. Maka  dari itu Pemerintah kota (pemkot) dan Polres Pagar Alam sudah memberikan isyarat  di area tersebut, supaya pengunjung yang ada di sana lebih berhati-hati lagi.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH menjelaskan, saat jelang Libur natal dan tahun baru  ini timnya  sudah mendirikan beberapa  tempat Pos Pam Lilin dibeberapa titik kawasan, seperti kawasan Gunung Dempo dan pintu masuk Kota Pagaralam.

“Kita mendirikan Pos PAM juga di kawasan Lematang Indah. Hal ini bertujuan mencegah jika terjadi lonjakan kendaraan yang melewati di area tersebut serta menciptakan  rasa nyaman dan  aman kepada wisatawan,” tuturnya.

Tidak hanya itu, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Pagaralam juga telah memasang tanda peringatan dijalur rawan longsor seperti kawasan Lematang Indah.

“Kita sudah pasang pembatas atau garis polisi dan papan hati-hati dikawasan tersebut. Nanti juga akan ada beberapa anggota gabungan yang akan berjaga di wilayah itu untuk mengingatkan seluruh wisatawan yang hadir agar lebih waspada saat melewati jalur tersebut,ungkapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pagaralam, Novi Endri menambahkan, bahwa memang ada beberapa titik jalur masuk ke Pagaralam yang rawan longsor. Namun semuanya sudah diberi isyarat supaya wisatawan bisa  berhati-hati.

“Kita akan tetap siap siaga di kawasan  rawan kecelakaan dan timbunan tanah longsor bersama petugas gabungan. Jadi bagi wisatawan yang akan berwisata ke Pagaralam kami siap menjaga keamanan. Namun kami selalu ingatkan untuk tetap menaati Protokol Kesehatan,” tutupnya.

REKOMENDASI

TERKAIT

Mulai 1 Juni Jembatan Keramasan Lama di Palembang Ditutup,...

Jembatan Keramasan Lama di Palembang bakalan akan ditutup selama perbaikan mulai 1 Juni...

Wanita Korban Penusukan di Kayuagung, Minta pelakunya segera ditangkap

Siti Saleha korban penusukan beberapa waktu lalu meminta penjelasan akan terkait dengan kasus...

Larangan Mudik Sumsel, Kepolisian Daerah Sumatera Selatan Terjunkan Sebanyak...

Kepolisian daerah Sumatera selatan sudah menyiapkan lebih dari 2000 personil guna menutup arus...

Di Palembang, Terdapat Satu Kecamatan yang Berstatus Zona Kuning,...

Pandemi Covid-19 yang melanda di negeri tercinta kita ini belum membaik terutama...

Herman Deru Sampaikan Rekomendasi DPRD Sumsel Terhadap LKPJ Gubernur...

Palembang, Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menghadiri rapat paripurna Istimewa...

Pemkot Palembang Siapkan Dana Cadangan Cukup Besar, Demi Tangani...

Efisiensi dan Recofusing anggaran di masa pandemi masih dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang...
- Advertisement -eyJwaG9uZSI6Ikphc2EgUGVtYnVhdGFuIFdlYnNpdGUgUGFsZW1iYW5nIn0=