Home Olahraga Catat! Jadwal Liga 1 Baru Dirilis 3 Laga, Begini Kata Ketum PSSI

Catat! Jadwal Liga 1 Baru Dirilis 3 Laga, Begini Kata Ketum PSSI

PSSI telah mengumumkan jadwal pertandingan pada pekan pertama Liga 1 2021/22 yang akan kick of hari Jum’at(27/8) mendatang.

Akan tetapi, dalam jadwal pekan pertama ini hanya terdapat tiga laga saja, dan tentunya berlangsung satu laga per hari Minggu (29/8). Ternyata ada beberapa alasan di balik itu semua.

Tiga laga perdana Liga 1 Indonesia 2021-2022 pada 27-29 Agustus 2021 jadi semacam ‘ujian’ dari pemerintah untuk PSSI dan LIB.

Seperti dilansir dari Antara, pemerintah akan melakukan pemantauan dan penilaian mengenai bagaimana pertandingan-pertandingan itu berjalan, apakah menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna pencegahan Covid-19 sesuai aturan atau tidak.

Andai bergulir sesuai rencana, pelaksanaan Liga 1 bisa berlangsung lancar sesuai harapan nantinya. “Tidak boleh ada problem dalam pertandingan,” tegas Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Liga ini seperti Piala Menpora tapi waktu pelaksanaannya lebih panjang,” tambah pria yang akrab kita sapa Iwan Bule ini.

Selain itu, PSSI juga optimis bila para suporter akan menaati semua prosedur kesehatan seperti saat Piala Menpora yaitu tidak hadir ke stadion, tidak melakukan nonton bareng (nobar) dan aktivitas yang memunculkan kerumunan.

Hal itu sama juga dikatakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. “Saya optimistis suporter fanatik sepak bola kita bisa taat dan bekerja sama,” buka Menpora.

“Saya sudah berkomunikasi dengan pimpinan suporter dan juga pemilik klub. Mereka berkomitmen membuat suasana kondusif. Saya meminta seluruh untuk menghindari suasana gaduh,” tutupnya.

Seperti kita ketahui, liga 1 Indonesia musim 2021/22 bakalan berlangsung mulai 27 Agustus 2021 hingga April 2022 nanti.

Kompetisi mulai digelar dalam enam seri, dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

jadwal pertandingan di pekan pertama Liga 1 2021/22.

  • Bali United vs Persik di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Jumat 27 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB. (Laga Pembuka)

    Bhayangkara FC vs Persiraja Banda Aceh di Indomilk Arena, Tangerang pada Minggu, 29 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB
  • Persipura Jayapura vs Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor pada Sabtu 28 Agustus 2021 pukul 19.00 WIB.
Exit mobile version