Bundaran Air Mancur Palembang, Ikonik Selamat Datang

Bundaran Air Mancur Palembang

Bundaran Air Mancur Palembang merupakan salah satu Ikonik kota yang berada didepan Masjid Agung dan Jembatan Ampera. Bundaran ini sering juga berfungsi untuk mengalihkan kendaraan dari beberapa persimpangan.

Jika di Jakarta ada Bundaran HI yang sangat terkenal sejak dulu, di Kota Palembang juga memiliki Bundaran yang tak kalah menarik dengan beberapa kota di Indonesia. Bundaran ini juga dianggap sebagai titik nol untuk menghitung jarak ilir barat dan ilir timur kota Palembang.

Bundaran juga menjadi iconik layaknya ucapan selamat datang di Kota Palembang. Air Mancur sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan mengalami beberapa kali perubahan. Di Seputara Bundaran ini juga menjadi sentral kegiatan Masyarakat karena berada persis di Tengah Kota. Tidak jarang orang datang dan mampir ke Bundaran ini untuk berfoto.

Bundaran Air Mancur Palembang

Pada malam hari akan terlihat lampu berwarna-warni yang mempercantik bundaran ini, karena kota Palembang memang dikenal sebagai kota yang banyak lampu-lampu hias pada malam hari.

Sebenarnya selain Bundaran Air Mancur Palembang, terdapat juga Bundaran Tugu Parameswara yang berada didepan Komplek Olahraga Jakabaring Sport City.

Tugu Paramesara memiliki sejarah yang sangat penting, Baca artikelnya dibawah ini.

Berikut foto-foto Bundaran Air Mancur

Dari Bundaran ini Anda dapat melihat beberapa destinasi wisata Kota Palembang Lainnya.

Advertisement

Apa Ini?

UPDATE COVID-19