Kamis, 16 September, 2021

13 Objek Wisata Palembang yang paling banyak dikunjungi.

Jasa Pembuatan Website Palembang

Dikenal sebagai kota Pempek dan pusat kerajaan Sriwijaya Kota Palembang juga identik dengan tempat wisatanya, setelah nama Palembang dikenal oleh Mancanegara dengan diadakannya Asean Games 2018, Pemerintahan Kota Palembang juga sudah menyiapkan berbagai Tempat Wisata bagi pada pengujung lokal maupun dari luar kota bahkan luar Negeri, apa saja 10 Tempat Wisata yang ada di Kota Palembang yang wajib untuk Anda Kunjungi ?

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera

Jembatan Ampera sebagai icon Kota Palembang atau Land Mark Kota Palembang tentu menjadi salah satu tempat yang paling wajib anda kunjungi selain banyaknya sejarah, Jembatan Ampera sangat indah pada malam hari anda akan melihat khiasa lampu berwarna-warni.

Benteng Kuto Besak Palembang

BKB Benteng Kuto Besar Palembang

Tidak jauh dari Jembatan Ampera anda dapat melihat Benteng Kuto besak Palembang, salah satu pelatan yang ada disungai Musi, hal lain yang menarik adalah kita dapat melihat patung ikan Belido yang merupakan salah satu icon yang ada di Kota Palembang, di BKB anda juga dapat menikmati makanan dipinggiran sungai musi.

Monpera Palembang

Monpera Palembang

Dikomplek yang sama dan tidak berjauhan dengan Benteng kuto Besak anda juga dapat melihat Monpera salah satu museum untuk mengenang Pahlawan di Kota Palembang ketika menghadapi belanda pada perang 5 hari 5 malam.

Museum Balaputera Dewa Palembang

Museum Balaputera Dewa

Museum BalaPutera Dewa adalah salah satu Museum peninggalan Kloni Belanda pada zama dulu, bangunan kokoh dengan arsitektur khas Eropa itu memang menyimpan banyak sejarah, terlihat dibagian dalam anda dapat melihat banyak sekali pelajaran sejarah Kota Palembang yang bisa kita pelajari.

Bukit Siguntang Palembang

Bukit Siguntang Palembang

Bukit Siguntang adalah asal usul adanya Kerajaan Sriwijaya dan kota Palembang, tidak banyak yang tau bahwa bukit siguntang memiliki peranan penting dalam peradaban Kota Palembang dan Kerajaan Sriwijaya, kita dapat melihat banyak sekali Arca peninggalan kerajaan Sriwijaya yang dilestarikan hingga saat ini.

Pulau Kemaro (Pulau Penuh Cinta)

Kelenteng Seriwijaya Palembang

Pulau Kemaro dalah salah satu pulau yang terhampar disungai musi terletak dikawasan kalidoni Palembang, terdapat pagoda dan kelenteng diPulau Kemaro, jika anda ingin berkunjung kesana sekaligus menikmati sungai Musi, anda dapat menggunakan perahu getek yang dapat kita pesan di dermaga Benteng Kuto Besak.

Punti Kayu Palembang

Pintu Gerbang Punti Kayu Palembang

Punti Kayu adalah sebuah hutan ditengah Kota Palembang, Punti Kayu adalah lahan konservasi sejak tahun 1937, Hutan ini pada masa pemerintahan belanda di beri nama Erpacth Punti Register dengan total luas Hutan 98 ha, dahulunya nama Punti Kayu lebih dikenal dengan sebutan Taman Sari dan juga taman Syailendra.

Rumah Limas Adat Palembang

Rumah Limas Palembang

Rumah Limas atau rumah Bali merupakan salah satu peninggalan budaya dari Kerajaan Sriwijaya yang dulunya dimiliki oleh Kesultanan Palembang, Kerennya lagi rumah ini adalah rumah yang ada pada uang pecahan 10.000 pada beberapa tahun silam.

Masjid Sultan Mahmud Badaruddin 2 (Masjid Agung) Palembang

Masjid Agung Palembang

Jika berkunjung ke Palembang dan ingin menyempatkan beribadah anda dapat memilih masjid Sultan Mahmud Badaruddin 2, selain tempatnya yang strategis, Masjid ini juga penuh sejarah dan memiliki Arsitektur yang menawan campuran dari gaya Arsitektur China, Eropa dan Indonesia.

Kambang Iwak Park

KI Park

Kambang Iwak Palembang adalah salah satu danau yang berada di Kota Palembang, sekaligus dijadikan tempat jogging setiap hari, biasanya akan ramai setiap akhir pekan, karena selain adanya fasilitas lari, tersedia banyak sekali makanan dan angkiran disekitar Kambang Iwak.

Masjid Cheng Ho Palembang

Masjid Cheng Ho Palembang

Masjid Cheng Ho punya desain arsitektur yang unik, yang memadukan unsur-unsur budaya lokal Palembang dengan nuansa Cina dan Arab. Masjid yang dibangun di atas tanah 5.000 meter persegi ini berada di sebuah kompleks perumahan kelas menengah. Menara di kedua sisi masjid meniru klenteng-klenteng di Cina, dicat warna merah dan hijau giok.

Masjid Suro Palembang

Masjid Suro Palembang

Jika anda pecinta wisata Religi, ini salah satu tempat yang wajib anda kunjungi Masjid Suro, masjid yang sangat bersejarah di Kota Palembang, masjid yang berusia lebih dari 1 abad dan kaya akan cerita sejarah dimasa para ulama menyebarkan ajaran Islam dan berjuang mengusir penjajah dari bumi Sriwijaya.

Stadion Gelora Sriwijaya

Stadion Gelora Sriwijaya Palembang

Sebagai Kompleks Olahraga Terbesar di Asia, Gelora Sriwijaya memang sangat ramai dikunjungi warga lokal dan dari luar daerah, terdapat danau besar dan suasana komplek yang hijau serta terdapat berbagai stadion yang memiliki desain sangat menarik.

Dengan Informasi ini semoga Liburan Anda Menyenangkan.

Jika anda cukup lama tinggal dikota Palembang, anda juga dapat menyempatkan diri untuk berwisata ke beberapa Kabupaten di Sumatera Selatan, banyak sekali Objek Wisata lain seperti Pagaralam, Air Terjun, Gunung Dempo, Goa dan berbagai objek wisata lainnya.

REKOMENDASI

Ditengah Wabah Covid-19 Saat Ini, Objek Wisata Danau Jakabaring...

Di tengah wabah Covid-19 saat ini, wahana Olahraga air yang terletak di komplek...

Asal-Usul Kota Palembang, Sejarah Kerajaan Sriwijaya

Kerajaan Sriwijaya dikenal sebagai kerajaan maritim terbesar di Nusantara. Karena kehebatanya inilah banyak...

Sungai Sekanak Lambidaro Palembang, Destinasi Wisata 2022

Daya tarik kota Palembang yang memiliki anak-anak sungai yang membuat banyak pihak tertarik...

35 Tempat Wisata Di Palembang Terkini Tahun 2020

Tempat Wisata di Palembang sangatlah banyak, mulai dari wisata kuliner, wisata religi dan...

TERKAIT

Ditengah Wabah Covid-19 Saat Ini, Objek Wisata Danau Jakabaring...

Di tengah wabah Covid-19 saat ini, wahana Olahraga air yang terletak di komplek...

Sungai Sekanak Lambidaro Palembang, Destinasi Wisata 2022

Daya tarik kota Palembang yang memiliki anak-anak sungai yang membuat banyak pihak tertarik...

35 Tempat Wisata Di Palembang Terkini Tahun 2020

Tempat Wisata di Palembang sangatlah banyak, mulai dari wisata kuliner, wisata religi dan...

Taman Rusa Pusri Palembang, Edukasi Anak yang Gratis

Taman Rusa Pusri Palembang, Edukasi Anak yang Gratis

Taman Kelinci Rawa Borang, Taman Edukasi yang Murah Meriah

Sudah akhir pekan saja nih, tapi masih bingung mau habiskan waktu bersama keluarga...

Harga Tiket Masuk Punti Kayu Palembang 2020

Travelling ke Hutan Wisata Punti Kayu memang menjadi hal yang menyenangkankan, selain tempatnya...
- Advertisement -eyJwaG9uZSI6Ikphc2EgUGVtYnVhdGFuIFdlYnNpdGUgUGFsZW1iYW5nIn0=